RetnoMyaniezasia Blog

Just another WordPress.com site

The Love For Happy Together Part.8 [Final]


 

Musim gugur telah tiba. So Eun membuka jendelanya dan menghirup udara segar. Walaupun masih terlalu pagi, namun cuacanya sangat cocok untuk pernapasan. So Eun melihat-lihat sekeliling rumahnya. Dia tersenyum melihat suasana yang sepi dan bersih. Tiba-tiba dia melihat Kim Bum sedang menunggu di depan pagar rumahnya. Dia mengernyitkan keningnya. Kim Bum yang memakai jas putih dan memegang buket bunga yang berwarna ungu. Sesekali dia mencium bunga yang dibawanya sambil tersenyum.

Tidak mau penasaran, So Eun pun segera turun dari kamarnya dan keluar menemui Kim Bum. So Eun membuka pagarnya lalu jalan menghadap Kim Bum yang sedang asyik mencium bunga sambil tersenyum.

”Kim Bum.”panggil So Eun. Kim Bum pun menengok dan berbalik menghadap So Eun.

Senyumannya pudar saat melihat So Eun terdiam bingung. Sebaliknya, Kim Bum jadi gugup.

”Kim So Eun.”panggil Kim Bum dengan lembut.

“Ada perlu apa kau datang kesini?”tanya So Eun dengan ketus. Tentu saja dia masih marah dengan Kim Bum walaupun sebenarnya dia sudah memaafkan Kim Bum di dalam hatinya.

“Ah, Ini untukmu.” Kim Bum menyerahkan buket bunga dengan gugupnya.

So Eun mengernyitkan keningnya sambil menerima buket bunga dari Kim Bum.

”Apa ini?”tanya So Eun.

”Uhm… So Eun. Ada yang ingin aku katakan denganmu. Aku harap kau mau mendengar penjelasanku. Kau jangan memotong pembicaraanku dulu. Biarkan aku selesaikan perkataanku dulu.” Pembicaraan awal Kim Bum mulai agak berantakan saking gugupnya. So Eun hanya terdiam mendengar perkataan Kim Bum yang canggung itu.

”Uhm… So Eun. Ketika aku bertemu denganmu pertama kali. Sungguh aku senang sekali bisa bersahabat denganmu. Berkatmu juga, aku bertemu dengan Ji Yun dan berhasil menjadikannya pacarku sekaligus tunanganku. Semua itu berkat dirimu. Namun sejak kau pindah sekolah, aku merasa sangat kesepian. Aku merasa sepertinya rasa semangat yang ada di dirimu itu telah hilang dariku. Setelah lama kau pergi, akhirnya kau kembali dan kita kembali seperti dulu lagi, menjadi mahasiswa satu universitas. Sejak itu, aku merasa rasa semangat darimu telah kembali lagi. Aku sangat senang melihatmu kembali.”ucap Kim Bum dengan raut yang gembira. So Eun masih tetap terdiam. Tidak bereaksi. Tiba-tiba Kim Bum berubah jadi serius. Dia pun menggenggam kedua tangan So Eun. So Eun tidak menolaknya.

”So Eun.”panggil Kim Bum dengan pelan dan lembut dengan inotasi seriusnya. So Eun merasa sepertinya Kim Bum akan mulai berbicara sesuatu yang penting.

”Sejak aku bertunangan dengannya. Entah kenapa aku merasa tidak seperti waktu berpacaran dengannya. Maksudku aku merasa hampa walaupun Ji Yun ada berada disampingku. Dia mulai berubah. Aku merasa sepertinya dia sudah tidak mencintaiku lagi walaupun dia berkali-kali mengatakan tetap mencintaiku. Namun aku melihat matanya, sepertinya dia tidak sungguh-sungguh mencintaiku. Makanya kami jadi sering bertengkar. Ketika aku bertemu denganmu lagi, aku merasa seperti ada yang berbeda dengan dirimu. Aku melihat matamu yang indah itu. Sepertinya kau begitu menyayangiku. Melihat keceriaanmu membuat semangatku telah bangkit lagi. Dan penampilanmu yang berubah. Aku merasa sepertinya aku jatuh cinta denganmu.”

So Eun tertegun mendengarnya. Kim Bum melanjutkan lagi perkataannya.

”Namun aku sadar, kalau aku sudah mempunyai tunanganku, Ji Yun. Dan aku tidak mau mengkhianatinya. Makanya aku mengalihkan perasaanku ini. Namun begitu aku melihat Ji Yun bersama mantannya dengan mataku sendiri. Aku merasa sepertinya inikah alasan Ji Yun berubah terhadapku. Aku terus mengejarnya. Ingin mendengar penjelasannya. Berharap apa yang aku duga selama ini salah. Tiba-tiba kau datang dan mengatakan kalau Ji Yun telah kembali dengan Geun Suk. Kau tahu, apa yang kurasakan?”

So Eun tidak menjawabnya. Bahkan tidak ingin mengingat kejadian dulu lagi.

”Aku merasa hancur. Aku merasa dia telah mengkhianatiku. Karena aku emosi, maka aku tidak sengaja telah menamparmu. Aku merasa kau ingin memisahkan aku dengan Ji Yun. Namun Hyun Joong datang, dia menyadarkanku, memberitahuku bahwa kau telah mencintaiku.”

So Eun menatap Kim Bum terkejut. Dia tidak menyangka Kim Bum sudah mengetahui perasaannya. So Eun pun memalingkan mukanya. Tidak mau menatapnya walaupun Kim Bum masih memegang tangannya dan memandangnya dengan serius.

”Aku jadi merasa bersalah denganmu. Kukira kau menyayangiku hanya sebagai sahabat. Tetapi rupanya kau… So Eun, Sungguh aku tidak bermaksud menyakitimu. Aku terlalu emosi untuk menerima semua kenyataan yang telah terjadi. Ketika aku sadar dari pengaruh alkohol. Aku terkejut karena aku telah memperkosamu. Aku mengira kau adalah Ji Yun. Lalu aku berniat mencarimu. Namun kau malah hilang dariku.”

So Eun masih tetap terdiam menunduk.

”Ji Yun. Dia membuat masalah yang tidak terduga. Menjelang pernikahan kami, tiba-tiba aku menemukan sebuah surat yang ada dikamarnya. Aku terkejut rupanya dia sedang hamil 2 bulan.”

”Apa?” So Eun membuka suara pertama kalinya setelah sekian lama dia terdiam. Terkejut mendengarnya.

”Awalnya dia diam begitu aku tanya tentang surat itu. Dan aku tebak kalau anak yang dikandungnya adalah anak Geun Suk. Tiba-tiba dia menangis dan memohon agar aku tidak meninggalkannya. Karena dia masih mencintaiku. Melihatnya seperti itu, aku jadi teringat padamu. Aku khawatir apakah kau akan hamil? Mengandung anakku? Apakah kau akan menangis dan meminta pertanggungjawabanku atas kehamilanmu? Namun aku sadar, itu tidak pernah terjadi. Karena kau telah menghilang dariku. Maka aku memutuskan membatalkan pernikahan kami dan meninggalkannya. Aku sudah tidak peduli lagi dengannya karena dia sudah mengkhianatiku kedua kalinya. Sejak itu, aku terus memikirkanmu. Walaupun orang tuaku berusaha mencarikan calon istri untukku. Tapi dengan tegas, aku menolaknya. Karena aku masih ingat denganmu. Ingat dengan keceriaanmu yang telah mewarnai kehidupanku. Semakin lama semakin aku sadar kalau aku telah jatuh cinta denganmu. Benar-benar mencintaimu.”

So Eun menatap terkejut mendengarnya.

”Kau adalah wanita yang paling kuat dan tegar yang belum pernah aku temui selama ini. Aku benar-benar sangat bodoh karena tidak menyadarinya. Menyadari perasaanku kepadamu. Aku bertekad akan terus mencarimu dan tidak menikah dengan wanita lain, walaupun 5 tahun telah berlalu. Walaupun sampai aku mati pun tetap akan mencarimu dan terus mencintaimu.”

Air mata telah menghiasi bola mata So Eun dan mengalir dipipinya. Dia sungguh terharu mendengarnya. Benar-benar tidak menyangka bahwa Kim Bum sudah mencintainya selama ini.

”So Eun. Aku sangat senang bertemu denganmu kemarin malam. Akhirnya aku menemukanmu setelah 5 tahun berlalu. Walaupun kau sedang sakit hati, marah, dan emosi denganku. Namun aku terima semuanya, karena semua yang terjadi ini adalah kesalahanku. Begitu juga, kau yang telah menolongku dengan menyatukan darahmu ke dalam darahku.”

”Kim Bum.”lirih So Eun karena tidak bisa menahan air matanya. Kim Bum berlutut dihadapannya. Lalu dia merogohkan saku dijas putihnya. Dia pun menyodorkan sebuah cincin couple ring yang dilempar So Eun kemarin malam. So Eun jadi terdiam.

“Kim So Eun. Maukah kau memaafkan kesalahan-kesalahanku yang telah menyakitimu selama ini? Maukah kau menemaniku kehidupanku dan menceriakan kehidupanku selamanya? Maukah kau menjadi istriku? Aku menikahimu karena aku mencintaimu dari lubuk hatiku yang paling dalam. Aku sangat mencintaimu.”kata Kim Bum sambil berlutut dan memandang So Eun dengan serius dan dalam. So Eun menutup mulutnya, terkejut melihat Kim Bum sedang melamarnya. Lagi-lagi air matanya jatuh kembali.

”Apa kau sedang bercanda?”tanya So Eun yang masih tidak percaya. Kim Bum menggeleng.

”Aku serius, So Eun.”

So Eun tersenyum. Sambil memegang buket bunga ungu, dia pun menjulurkan jemarinya mendekati couple ring. Kim Bum pun jadi terkejut.

”Apakah kau menerimaku? Kau mau jadi istriku?” Giliran Kim Bum yang tidak percaya dengan So Eun. So Eun tertawa.

”Kim Bum. Sebenarnya aku sudah memaafkan semua kesalahanmu. Kau tahu kenapa? Karena sampai saat ini, aku masih mencintaimu. Aku tidak bisa begitu mudah untuk melupakan rasa cintaku kepadamu yang begitu lama aku pendam.”

Dia langsung memasukkan couple ring ke salah satu jemari So Eun yang halus. Lalu memeluknya saking gembiranya.

”Aku berjanji, So Eun! Aku tidak akan meninggalkanmu lagi. Aku tidak akan menyakitimu lagi. Aku akan selalu membahagiakanmu. Aku akan selalu mencintaimu!?”

”Sungguh? Kau tidak akan berbohong kepadaku? Tidak akan mengkhianatiku?”tanya So Eun usil. Kim Bum mengangguk semangat.

”Aku berjanji, So Eun!”

Kemudian Kim Bum mencium bibir So Eun dengan lembut. Dan So Eun pun membalasnya. So Eun tidak menyangka perasaannya hancur itu, cinta yang dikiranya hanyalah angan saja, tidak akan bisa mendapatkan cinta pertamanya. Ternyata semua dugaannya salah. Rupanya Kim Bum memang soulmatenya, jodohnya. Terbukti couple ring yang ada dijari mereka berdua memang akan membuat hubungan mereka akan terjalin selamanya walaupun ada rintangan apa pun, tetap saja akan mempersatukan hubungan mereka. Tidak sia-sia, penderitaannya berbalas kebahagiaan yang tidak diduganya.

Tiba-tiba Sang Bum datang sambil mengucek matanya yang habis bangun tidur.

”Ternyata Ibu ada disini. Dari tadi aku mencari Ibu.”ujar Sang Bum. So Eun dan Kim Bum melepaskan pelukan mereka sambil tersenyum melihat anaknya yang begitu tampan.

”Sang Bum. Ayahmu sudah pulang.”kata So Eun.

”Hah? Ayahku sudah pulang? Dimana, Bu?”

So Eun tersenyum. Lalu dia menggandeng Kim Bum.

”Ini Ayahmu, Sang Bum. Ayo beri salam kepada Ayahmu.”

Sang Bum terbelalak melihatnya.

”Paman ini adalah Ayahku, Ibu?”tanya Sang Bum lagi. So Eun mengangguk lagi.

”Sang Bum, anakku.” Kim Bum berlutut sambil mengulurkan kedua tangannya ke arah Sang Bum.

”Ayah!!??” Sang Bum berlari ke pelukan Kim Bum, Ayahnya. Kim Bum mencium kening anaknya. So Eun hanya tersenyum melihat Sang Bum memeluk Ayahnya dalam gendongannya, sesekali Kim Bum mengangkat Sang Bum dengan tingginya. So Eun menangis lagi. Dengan tangisan bahagianya.

”Ayah! Aku merindukan Ayah.”oceh Sang Bum sambil menangis bahagia.

”Aku juga merindukanmu, Sang Bum.”jawab Kim Bum sambil memeluknya. Dia pun melirik So Eun yang sedang menangis bahagia. Dia pun menggenggam tangan So Eun.

”Terima kasih.”ucap Kim Bum. So Eun mengangguk mendengarnya. Menangis lagi dengan kebahagiaannya yang tak terbendung. Kim Bum pun memeluk So Eun. Dan Sang Bum pun ikut memeluk Ibunya sambil memeluk Ayah dengan kedua tangannya yang mungil.

*****

5 Bulan kemudian……

Akhirnya pernikahan mereka pun diselenggarakan. So Eun dan Kim Bum sudah mengucapkan ikrar pernikahan mereka. Dan kini mereka resmi jadi suami istri. So Eun pun senang telah memiliki keluarga yang utuh dan sempurna. Dan Kim Bum telah menjadi suami sah. Begitu juga Kim Bum. Orang tua Kim Bum pun senang melihat Kim Bum telah menikah dengan wanita yang dicintainya dan memiliki cucu yang selama ini mereka dambakan.

*****

1 tahun telah berlalu. Cuaca sedang buruk, mendung dan tiba-tiba hujan deras. So Eun terus melirik arlojinya. Dia sedang berteduh di sebuah terminal Bus. Dia sedang menunggu jemputan suaminya. So Eun memang meneleponnya. Berharap mobilnya cepat datang. So Eun terpana melihat Kim Bum tersenyum kepadanya sambil memegang payungnya. Kemudian Kim Bum mendekati So Eun. So Eun masih tetap bingung.

”Kim Bum. Mana mobilmu?”tanya So Eun sambil melihat sekeliling. Kim Bum tersenyum.

”Aku sudah menyuruh sopir untuk meninggalkan kita.”

”Hah?” So Eun terkejut mendengarnya.

”Aku ingin pulang jalan kaki bersamamu. Kita akan mampir dikafe. Mau kan?”ajak Kim Bum. So Eun tersenyum sambil mengangguk.

Kim Bum pun berbagi payung bersama istrinya. Lalu mereka pun jalan menuju kafe. So Eun merapatkan tubuhnya ke dalam rangkulan Kim Bum agar tidak terkena hujan. So Eun dan Kim Bum saling berpandangan bahkan sesekali berbicara dengan tertawa dan bahagia.

Masa lalu, merubah penampilan, rasa kecewa, rasa sakit hati, pengkhianatan yang dirasakan So Eun selama ini telah hilang karena kebahagiaannya telah dia raih. Dia telah mendapatkan cinta pertamanya walaupun dengan proses yang sangat sulit.

 

~*The End*~

NB: SELESAI BACA, JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR KALIAN YA!!! ^^ Oh iya, ini masih ada versi specialnya. Ditunggu aja lanjutannya ^^

27 responses to “The Love For Happy Together Part.8 [Final]

  1. rizkyapratiwi Februari 6, 2011 pukul 9:46 am

    aaaaaaaaaahhhhh … yeah

    selamat … happy wedding

    gitu lah… happy ending

    kim bum ttap keren mw d kyk mna in

  2. rosiyani 'oci' Mei 2, 2011 pukul 7:38 am

    wahhhh mantap.
    prok prok prokkkk…
    terharuuuuu, mpe ikutan nangis ihhhh.hahaha..
    akhirnya bahagia jg🙂

  3. kikio juliana sari Juni 15, 2011 pukul 5:10 am

    bagus banget ceritanya sampai terharu banget aku ngefeeeeeeeeeeeeeees banget ma kimsang bum dan kim so eun dari dulu soalnya mereka tu romantis banget kalau main filmnya fans – fans kim sang bum dan kim so eun di sini setuju kalau kim sang bum dan kim so eun jadian beneran soalnya cocok banget dan romantis banget . moga-moga aja tapi fans disini berharap itu benar-benar terjadi pliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiisssssssssss

  4. Maria Sativa September 19, 2011 pukul 11:31 am

    happy ending deh……

  5. geill Desember 14, 2011 pukul 6:49 am

    bagus bagus bagus……………………
    happy ending deh…………..

  6. gio Agustus 8, 2012 pukul 4:47 am

    the best banget

  7. tahta alfina Agustus 12, 2012 pukul 7:41 am

    ceritanya bgus smoga kenyataan ya.,.,,

  8. icha Agustus 20, 2012 pukul 6:13 am

    bagussssssss ya ternyata ceritanya

  9. happy Agustus 29, 2012 pukul 7:10 am

    bgus bnget dan kren. . . . .
    trus berkarya ya. . .?

  10. cucancie September 2, 2012 pukul 3:59 am

    WuaAhh…keren bgt ceritany,authornya hebat nih,suka baca ff nya…

  11. cucancie September 2, 2012 pukul 4:21 am

    Akhirnya selesai jg happy ending ceritanya,,sukaaa…

  12. sonkKyu Oktober 29, 2012 pukul 2:55 pm

    Setelah kesekian kali tebakan ku salah, akhirny kali ini benar juga. HAPPY ENDING!
    Neoumu johahae
    tp anak ama appa namany sama agak aneh jg xD

  13. tanti no kawai Desember 10, 2012 pukul 5:35 pm

    Akhir Ϋά̲̣̥ηġ mengharukan…..
    (●̮̮__●̮̮) Ɨƚι̇ƙƨ̃:'(Ɨƚι̇ƙƨ̃:'(Ɨƚι̇ƙƨ̃…… (⌣́_⌣̀”).
    ………../–)
    ………/…/
    ……./….(______
    ▓▓……….((_I___)
    ▓▓……….((_I___)
    ▓▓……….((_I___)
    ▓▓—.___((_I__)

  14. wie Februari 9, 2013 pukul 7:36 pm

    suka🙂

  15. vonnysumali Juli 29, 2013 pukul 1:14 pm

    anda memang penulis berbakat, keep writing… aku selalu merindukan tulisan2 barumu ….

  16. novi Agustus 7, 2013 pukul 3:10 pm

    yeii, akhirny
    suka bngt ma ff ni
    tra kasih ffny

  17. Ilma Bumssoeulmates Elf November 15, 2013 pukul 3:53 pm

    akhir.a bumsso bersatu juga
    yey happy ending..

  18. RANI April 10, 2014 pukul 2:34 am

    yeah akhirnya happy ending ceritanya🙂

    Kim bum tenyata sadar ya kalau mencintai so eun bukan yi jun….
    Wah mereka berdua jadi pasangan yang bahagia deh karna terlah bersatu…..

  19. lilis suryani Juli 6, 2014 pukul 6:33 pm

    akhirnya ending yg bahagia walaupun bnykn rintangan tetap bersatu dlm pelaminan
    hhhhhhhh

  20. Herlina Darmayanti September 18, 2014 pukul 3:22 am

    Yeey Bahagianya Melihat Bumsso Akhirnya Bersatu Dan Menikah ^^

  21. sabanaRyuga Oktober 5, 2014 pukul 5:18 am

    akhir yg indah

  22. Nu shi hottest queen Oktober 5, 2014 pukul 4:08 pm

    wah daebak !!!🙂 bahkan 4 jempol pun masih kurang buat author😀
    Cuma mungkin ada sedikit salah taruh kata,, jdi saya baca’y agak aneh…
    Tapi bagus koq eh bangus banget

  23. aidayohei Oktober 8, 2014 pukul 6:01 am

    Akhir yg indah……. ^^

  24. vinnie (soeulmates) Oktober 11, 2014 pukul 3:10 pm

    akhirnya heppy end….
    terharu…

  25. laras Juni 5, 2015 pukul 1:56 pm

    akhirnya bahagia. ff yg benar” menyentuh, bikin marah, sedih bombay😀 thor pengennya ada tambahan ff tentang kehidupan keluarganya bumsso. hehe. tapi dari awal sampai akhir, ff ini benar” bagus.

  26. ericha joan Desember 19, 2015 pukul 3:05 pm

    wah keren
    ehehe kse hoby barunya nangis ya???
    air matanya gak habis tuh dari part 1-8 nangis mulu
    ceritanya wow sukses buat kak retno dehhh

  27. Aliana Park Desember 22, 2015 pukul 2:54 pm

    Akhirnya… Happy ending… Ceritanya bgus eon… Terus berkarya.. Fighting..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: