RetnoMyaniezasia Blog

Just another WordPress.com site

You Are My Love [Part 7]: Cinta Sejati Telah Datang [Final]


Mereka masih terdiam paku menyaksikan pelukan mereka masing-masing. So Eun merasa ada rasa sakit di hatinya saat melihat Kim Bum berpelukan dengan Hye Sun. Kim Bum masih menatap So Eun dengan tajam dan penuh cemburu. Kim Bum langsung melepaskan pelukan dan mendorong Hye Sun lalu menabrak bahunya. Dia pun berjalan cepat menuju ke tempat So Eun. So Eun masih terdiam melihatnya mendekati So Eun. Kim Bum langsung melepaskan tangan Hyun Joong yang memeluk So Eun dan menarik tangan So Eun untuk mengikutinya pergi tanpa menghiraukan panggilan Hye Sun. Hyun Joong hanya terdiam melihat So Eun dibawa Kim Bum. So Eun pun hanya bisa terdiam sambil turun eskalator.

”Hyun Joong, bagaimana ini? Aku curiga sepertinya dia mulai menyukai So Eun.”ucap Hye Sun panik. Hyun Joong masih terdiam. Tidak menjawabnya.

Kim Bum masih menariknya dan So Eun pun tidak memberontaknya. Mereka pun langsung masuk ke dalam mobil dan Kim Bum menyetir mobilnya untuk segera pergi dari Mall.

*****

So Eun masih terdiam. Kim Bum pun sibuk menyetir hingga mereka berhenti di pinggir jalan. So Eun melirik Kim Bum. Dia bisa melihat ekspresi Kim Bum yang begitu kesal setelah melihat peristiwa saling peluk tadi.

”So Eun. Kenapa kau bisa bertemu dengan Hyun Joong? Dan kenapa kau malah memeluknya?”tanya Kim Bum dengan cemburunya.

”Memangnya ada urusan apa kau menanyakan hal itu. Ini kan masalah orang dewasa. Lagi pula kau sendiri juga kan kenapa malah memeluk Hye Sun.”jawab So Eun dengan sedikit cuek. Tiba-tiba Kim Bum memukul kaca mobilnya begitu keras. Memang tidak pecah, namun So Eun begitu terkejut mendengar suara pukulannya.

”Kau kenapa?”tanya So Eun begitu ketakutan.

”Kau kan calon istriku! Kenapa kau begitu santai menanyakan hal itu?”bentak Kim Bum. So Eun pun jadi terheran dengan sikap Kim Bum yang begitu berbeda.

”Apa maksudmu? Kita kan masih tunangan. Kenapa kau begitu emosional denganku? Lagi pula Hyun Joong yang memelukku. Bukan aku.” So Eun membuang mukanya. Kim Bum pun memegang kedua pundak So Eun dan mengarahkannya sehingga So Eun bisa menatap Kim Bum yang begitu emosi.

”Kau bilang kita tunangan? Apa kau begitu ragunya untuk menikah denganku?”

So Eun terdiam. Dia pun menunduk.

”Apa kau memang tidak ingin menikah denganku?”

”Bukankah yang kau inginkan adalah balas dendam kepada Hyun Joong dan Hye Sun yang telah mengkhianati kita? Rencanamu berhasil. Akhirnya mereka pun bercerai.”ujar So Eun. Kim Bum melepaskan pegangannya.

”Bercerai?”

So Eun mengangguk.

”Lalu kau akan kembali dengannya kalau dia sudah bercerai?”tanya Kim Bum lagi. Membuat So Eun jadi bingung.

”Apa maksud pertanyaanmu?”

”Jawablah!”seru Kim Bum.

”A… aku… aku tidak tahu.”jawab So Eun dengan terbata-bata.

”Aku berharap kau jangan kembali dengannya. Aku ingin kau mau menikah denganku.”egois Kim Bum. So Eun mengernyitkan keningnya.

”Kenapa kau berkata egois seperti itu? Bukankah sejak awal pertunangan kita hanya didasari rasa sakit hati kita kepada mereka? Untuk membuat mereka menyesal. Lalu kenapa kau begitu keberatan dengan perceraian mereka?”tanya So Eun dengan polosnya.

”Aku pikir mereka tidak bisa bercerai begitu mudahnya setelah kita menikah. Namun rupanya dugaanku melesat. Mereka telah bercerai begitu cepat sebelum kita menikah.”

”Apa maksudmu, Kim Bum? Aku tidak mengerti perkataanmu.”tanya So Eun masih tidak mengerti. Kim Bum pun menatap So Eun dengan serius. Kim Bum langsung memeluknya membuat So Eun sontak terkejut.

”Kim So Eun. Aku… Aku mencintaimu. Aku merencanakan pernikahan kita karena aku mencintaimu. Aku ingin kau menjadi istriku.”gumam Kim Bum. So Eun begitu tercengang mendengarnya.

*****

So Eun dan Kim Bum pun telah sampai di rumah sakit untuk menjenguk Ayahnya Kim Bum yang telah sadar dari komanya. Ibu Hye Yeong pun mempersilakan mereka berdua berdampingan dengan suaminya. Ayahnya menatap wajah anaknya dengan dalam. Tangannya berusaha menggapai wajah Kim Bum, Kim Bum langsung menggenggam tangannya.

”Ayah…”panggilnya.

”Anakku, Kim Bum. Aku tidak menyangka kau sudah sebesar ini.”ucap Ayahnya dengan nada yang begitu lemah karena masih terpasang selang oksigen.

”Ayah, aku rindu dengan Ayah.”ucap Kim Bum sambil menangis terharu melihat kesadaran Ayahnya. So Eun pun ikut menangis melihat pertemuan Kim Bum dengan Ayahnya. So Eun pun jadi teringat dengan orang tuanya yang sudah meninggal.

”Ayah, aku sudah menepati janji.”kata Kim Bum. Ayahnya terdiam menunggu kelanjutan kalimat Kim Bum.

”Aku sudah menemukan calon istriku, kami akan segera menikah setelah lulus SMA.”

”Benarkah?”

Kim Bum mengangguk lalu menarik So Eun kesampingnya untuk memperkenalkannya kepada Ayahnya. So Eun pun menunduk hormat kepada calon mertuanya.

”Cantik. Aku menyukainya, Kim Bum.”jawabnya seakan memberi restu kepada hubungan mereka. Ibu Hye Yeong masih menangis terharu menyaksikannya. Kim Bum pun tersenyum lega sementara So Eun terlihat muram memikirkan sesuatu.

*****

”Apa! Hyun Joong sudah cerai dengan Hye Sun?”teriak Ji Yeon kaget mendengar cerita So Eun. So Eun mengangguk. Kini mereka berada dikafe biasanya. Ji Yeon pun menyeruput jusnya dengan cepat saking terkejutnya.

”Lalu kau akan kembali dengannya dan membatalkan pernikahanmu dengan Kim Bum?”tanya Ji Yeon begitu serius.

”Aku tidak tahu. Justru disitu yang aku bingungkan. Aku dikejutkan dengan berita perceraiannya sementara Kim Bum mengatakan sesuatu yang lebih mengejutkan.”

”Apa itu?”

”Dia bilang. Dia tidak rela aku kembali ke Hyun Joong. Dia tidak mau sampai aku membatalkan pernikahanku dengannya. Dia juga bilang, keputusannya untuk menikahiku karena dia mencintaiku.”jelas So Eun.

”Benarkah?! Kim Bum mencintaimu? Sejak kapan dia mencintaimu?”heran Ji Yeon bertubi-tubi.

”Aku tidak tahu. Dia tidak menjawabnya.”

”Lalu apakah kau juga mencintainya?”

So Eun terdiam merenung memikirkan perkataan Ji Yeon tadi.

”Aku tidak tahu. Di satu sisi saat aku hampir memudarkan perasaanku kepada Hyun Joong. Namun disisi lain, aku juga tidak tahu apakah aku juga mencintainya.”

”Kim So Eun…..” Ji Yeon merasa simpati dengan So Eun yang begitu bingung dengan pilihannya.

”Kau pikirkan saja baik-baik tentang perasaanmu terhadap mereka. Hyun Joong yang sudah mengkhianatimu dengan Kim Bum yang selalu membantumu dengan niat cintanya yang tulus.”ujar Ji Yeon. So Eun hanya terdiam tidak menanggapinya.

*****

”Kim Bum, aku menyesal telah mengkhianatimu. Kau kan tahu, kalau pernikahanku ini berdasarkan permintaan kakekku bukan karena keinginanku.”seru Hye Sun berusaha memberi penjelasan kepada Kim Bum. Kim Bum tetap tidak bergeming dengan penjelasannya.

”Kim Bum, aku masih mencintaimu. Aku mohon batalkan pernikahanmu dengan So Eun.”pintanya sambil memeluk Kim Bum. Kim Bum langsung melepaskan pelukannya secara kasar.

”Atas dasar apa kau memintaku untuk membatalkan pernikahanku dengannya? Kau kan bukan keluargaku juga bukan kekasihku.”ketusnya. Hye Sun tetap tidak menyerah. Dia terus mendesak Kim Bum sehingga Kim Bum pun jadi kesal. Dia langsung pergi dengan mobilnya meninggalkan Hye Sun sendirian di taman.

”Aku tetap tidak akan menyerah untuk mendapatkanmu, Kim Bum.”gumamnya dengan penuh obsesi.

*****

So Eun menunduk kepalanya, tidak berani menatap wajah Hyun Joong yang terlihat kecewa. Suasana dikafe yang begitu dingin karena cuaca hujan.

”Jadi kau tidak akan kembali kepadaku?”tanya Hyun Joong mendengar jawaban So Eun.

”Maafkan aku, Kak Hyun Joong. Aku rasa, aku sudah tidak mencintaimu lagi.”

”Tetapi tidak bisakah beri aku kesempatan lagi?”

”Maafkan aku. Walaupun aku ingin memberi kesempatan untuk kakak, aku rasa itu sudah terlambat.”

”Maksudmu?”

”Kakak tahu kan kalau aku akan segera menikah dengan Kim Bum.”

Hyun Joong kembali terdiam. So Eun pun ikut terdiam. Suasana jadi hening. Hyun Joong pun meminum kopi pesanannya.

“Jadi kau mencintainya?”

So Eun hanya menunduk. Tidak menjawab pertanyaan Hyun Joong.

*****

“Apa! Kenapa kau mesti kuliah ke London?”seru Shin Hye. Geun Suk pun menutup telinganya karena mendengar teriakannya yang begitu keras dikelasnya.

”Aku tidak tahu. Lagi pula ini keinginan orang tuaku.”

”Lalu… bagaimana denganku? Aku malah disuruh kuliah di Amerika. Wah… jauh sekali jarak kita. Bagaimana kalau kau akan kepincut dengan wanita lain yang lebih cantik dan lebih seksi dariku?”gumam Shin Hye cemas. Geun Suk pun menatap heran.

”Apa maksud perkataanmu itu? Kenapa kau berpikir sempit begitu. Aku tidak mungkin bisa beralih ke wanita lain. Karena hanya kaulah yang aku cintai.”

”Tapi aku tetap tidak bisa mempercayaimu?”

”Hah? Apa maksudmu?”
”Kau pikir aku tidak tahu apa yang dipikirkan lelaki. Saat bertemu dengan wanita yang lebih cantik dan seksi pasti akan langsung diembatnya seperti kucing garong. Aku khawatir kau tidak akan setia kepadaku.”

Geun Suk menggeleng sambil menepuk dahinya mendengar kecemasan kekasihnya yang dinilai berlebihan. Dia tidak menyangka kalau Shin Hye pencemburu.

”Jadi? Apa maumu untuk bisa mempercayaiku?”tanya Geun Suk.

Shin Hye melirik Kim Bum yang sedang sibuk mengerjakan soal-soal diwaktu istirahatnya. ”Aku tahu! Kita harus menikah!?”usulnya. Geun Suk pun langsung terjatuh dari kursinya saking terkejutnya.

*****

”Apa maksudmu kita harus menyerah!?”teriak Hye Sun terkejut dengan perkataan Hyun Joong. Hyun Joong yang sedang menyetir tidak langsung menjawabnya. Dia berusaha fokus dengan setiran mobilnya. Mereka dalam perjalanan pulang menuju ke rumahnya.

”Kau tahu kan, So Eun sudah tidak mencintaiku lagi. Aku sudah terlalu banyak menyakiti hatinya. Aku rasa aku tidak bisa memaksanya untuk kembali lagi denganku.”jelas Hyun Joong.

”Kau ini! Aku tidak mau! Aku sudah banyak berkorban untuk mendapatkan Kim Bum. Kakekku meninggal dan bercerai denganmu. Aku tidak mau sendirian di dalam hidupku.”seru Hye Sun.

”Hye Sun, kalau kau butuh seseorang. Aku siap menemanimu.”

”Ya. Aku memang butuh seseorang untuk menemaniku. Tetapi bukan kau!? Turunkan aku!”teriak Hye Sun sambil menarik setiran Hyun Joong.

”Eh, Hye Sun! Apa yang kau lakukan!?”seru Hyun Joong berusaha merebut setirannya. Dan sebuah truk mengkedip-kedipkan lampunya pertanda bahwa ada mobil didepannya. Namun terlambat, mobil yang ditumpangi Hyun Joong dan Hye Sun pun ditabraknya. Kecelakaan beruntun pun tidak bisa dihindarkan.

*****

Kim Bum memasuki kamar So Eun secara diam-diam. Dia pun mendekati kasur yang ditempati So Eun. Dia melihat wajah So Eun yang sedang tertidur.

Dia membelai rambut So Eun dengan lembut. Lalu dicium keningnya. Dia tersenyum.

“So Eun. Aku mencintaimu.”bisiknya ditelinga So Eun. Lalu Kim Bum keluar dan menutup pintunya dengan pelan. So Eun pun terbangun yang rupanya pura-pura tidur. So Eun memegang kening yang dicium Kim Bum barusan. Lalu dia mengembuskan nafasnya. Dia begitu bingung. Akankah harus menerima cinta Kim Bum?

*****

Siang hari menemani suasana duka yang terjadi. Seorang cucu mengikuti kakeknya yang mantan menteri Korea di akhirat. Para tamu pun datang melayat. Termasuk Kim Bum dan So Eun.

Terlihat gurat sedih diwajah mereka. Tidak menyangka kecelakaan yang terjadi telah mengambil nyawa Hye Sun. Sedangkan Hyun Joong selamat dari kecelakaan itu akan tetapi dia belum sadarkan diri. Tiba-tiba seorang Ibu mendekati So Eun dan Kim Bum.

“Kau yang bernama Kim So Eun?”tanya Ibu itu. So Eun pun mengangguk.

“Akhirnya aku menemukanmu. Aku adalah Ibunya Kim Hyun Joong. Bisa kita bicara berdua saja? Ada yang ingin aku katakan kepadamu.” So Eun melirik Kim Bum yang terheran. Tanpa menunggu ijin dari Kim Bum, So Eun langsung mengikuti Ibu itu yang berwajah pucat.

*****

Suasana kamar Kim Bum dikejutkan oleh pemberitahuan So Eun secara mendadak.

”Apa!? Ke Singapura? Bersama Hyun Joong?”seru Kim Bum terkejut. So Eun mengangguk.

”Ibunya memintaku untuk menemaninya berobat lebih lanjut di Singapura.”

”Tetapi kenapa kau harus ikut?”

”Kak Hyun Joong terus menyebut namaku disaat dia sedang tidak sadarkan diri. Dia memintaku untuk menemuinya besok dan segera berangkat ke Singapura.”

”Lalu? Bagaimana dengan pernikahan kita? 2 Bulan lagi kita akan menikah. Apakah kau akan pergi selama itu?” So Eun menunduk. Dia tidak tahu mesti menjawab apa. Kim Bum melihat So Eun begitu gelisah.

”Memangnya kau akan pergi berapa lama?”tanya Kim Bum lagi. So Eun memandang Kim Bum yang menunggu jawabannya. Sungguh sulit untuk memberitahukannya.

“3 bulan.”jawab So Eun. Kim Bum langsung tersentak kaget mendengarnya.

“Lalu? Bagaimana dengan pernikahan kita? Apa kau ingin membatalkannya?”seru Kim Bum mulai emosi dengan So Eun yang begitu tidak memikirkan pernikahannya.

”Makanya, aku ingin bertanya kepadamu. Tidak bisakah kita mengundurkan pernikahan kita?”ucap So Eun dengan hati-hati. Kim Bum pun duduk di sofanya.

”Aku tidak bisa. Aku sudah berjanji dengan Ayahku untuk menikah di hari yang sudah ditentukan. Tidak bisa ditunda lagi. So Eun, tidak bisakah kau mementingkan pernikahan kita dulu?”

So Eun kembali terdiam. Kim Bum pun bangkit dan mendekati So Eun.

”So Eun. Tidak bisakah kita menikah dulu baru kau pergi ke Singapura?”

”Maafkan aku. Aku sudah menyetujuinya, Kim Bum.”kata So Eun sambil menunduk. Kim Bum mulai tidak terkontrol emosinya. Dia pun menangis. So Eun terkejut melihat tangisannya.

”Apakah karena kau tidak mencintaiku dan tidak mementingkan pernikahan kita maka kau begitu mudah untuk menyetujui pergi ke Singapura?”lirih Kim Bum yang begitu kecewa dengan So Eun.

”Kim Bum… Aku tidak bermaksud… Aku….”

”Keluar dari kamarku!?”teriak Kim Bum yang tidak mau mendengar penjelasan So Eun. So Eun hanya bisa menurutinya. Dia pun segera keluar dari kamarnya. So Eun sempat melihat Kim Bum menangis dipojokan kamarnya. Dia menangis dengan penuh kekecewaan dan sakit hatinya.

*****

Pada pagi harinya, So Eun masuk ke dalam kamar Kim Bum secara diam-diam. Terlihat kamar itu sedang kosong karena Kim Bum sedang mandi.

So Eun pun meletakkan sebuah surat di atas meja samping kasurnya. Lalu secara perlahan So Eun keluar dari kamar Kim Bum beserta kopernya.

Kim Bum telah selesai mandi, dia pun mengeringkan rambutnya dengan handuk. Langkahnya terhenti saat melihat sebuah surat. Kim Bum pun duduk dikasur dan membuka isi surat itu.

’Kepada: Kim Bum.

Maafkan aku, jika aku berpamitan denganmu seperti ini. Ini karena aku tidak mau kau terlihat kecewa denganku. Kim Bum, aku sudah berjanji dengan Ibunya untuk membantu kesembuhan Hyun Joong. Jadi aku tetap pergi ke Singapura. Aku tahu kau begitu menginginkan pernikahan kita. Aku akan berusaha kembali ke Korea sebelum hari pernikahan kita.

Kim Bum, aku sudah memikirkan perasaanku kepadamu. Memang sulit dipercaya kalau aku akan mengalami seperti ini. Dicintai seorang murid sepertimu. Kau begitu sungguh nakal, selalu menggodaku. Aku ingat sekali dengan kejadian-kejadian unik di apartemen kita yang begitu kecil. Aku juga tidak menyangka ternyata kau adalah seorang pangeran. Dan kau begitu egois untuk memaksaku menuruti keinginanmu.

Aku senang ternyata kau berniat menikah denganku karena kau mencintaiku bukan karena balas dendam. Kim Bum, kau tunggulah aku sampai aku pulang ke Korea. Kau tau kenapa aku memintamu untuk menungguiku? Karena aku menyadarinya bahwa aku juga MENCINTAIMU. Aku juga tidak tahu kapan aku mulai jatuh cinta denganmu. Terkadang cinta kita unik juga. Aku harap kau jangan bersedih dengan keputusanku untuk pergi ke Singapura. Bukan karena aku tidak peduli dengan pernikahan kita. Tetapi bagaimana pun juga Kak Hyun Joong sekarang sudah aku anggap sebagai Kakakku. Aku ingin Kak Hyun Joong cepat sadar dan sembuh. Aku harap kau bisa mengerti dengan yang kumaksudkan.

Kim Bum, sekali lagi aku mengatakannya untukmu.

AKU MENCINTAIMU.

Dari: So Eun’

Kim Bum menutup surat yang telah selesai dibacanya. Dia pun langsung tersenyum dan tertawa sendiri. Tidak lama dia pun meloncat-loncat dikasurnya seperti anak kecil.

”Ibu guruku, KIM SO EUN MENCINTAIKU!? DIA JUGA MENCINTAIKU!?”teriaknya yang makin tak jelas.

*****

1,5 Bulan kemudian….

Hari pernikahan Kim Joon dan Gook Ji Yeon telah tiba. Kini mereka telah resmi menjadi suami istri. Gook Ji Yeon dan Kim Joon sudah bersiap-siap untuk melempar buket bunga ke para wanita dan pria yang lajang.

“Siap…. 1.. 2.. 3..!?” Ji Yeon melempar buket bunganya. Namun dinilai lemparannya terlalu jauh hingga mengenai seorang gadis muda yang sedang menonton aksinya.

”Geun Suk! Lihat aku dapat bunganya!? Geun Suk! Kau harus segera melamarku!”teriak Shin Hye sambil memeluk Geun Suk yang sedang terkejutnya. Dia menatap Kim Bum yang sedang menertawai mereka.

”Kim Bum… Tolonglah aku….”gumam Geun Suk kepada Kim Bum dengan wajahnya yang memelas. Kim Bum hanya mengangkat bahunya. Lalu Kim Bum berjalan menuju ke tempat lain. Menuju ke tempat pengantin baru itu. Dia ingin memberi selamat kepada mereka.

”Wah,,, selamat Pak Kim Joon! Tidak aku sangka Anda mendahului kami yang akan segera menikah.”ucap Kim Bum sambil berjabat tangan kepada Kim Joon, gurunya.

”Oh iya, Kim Bum. Selesai pernikahan ini, kau jangan langsung pulang ya!”timpal Ji Yeon.

”Kenapa?”tanya Kim Bum heran.

”Ada kejutan untukmu di aula belakang nanti. Jadi kau harus menunggu kejutan itu di aula belakang ya.”pintanya.

”Memangnya ada kejutan apa?”tanya Kim Joon.

”Itu rahasia.”jawabnya yang penuh misteri. Kim Bum dan Kim Joon hanya terbengong melihatnya.

*****

Sesuai dengan permintaan Ji Yeon, selesai acara pernikahannya. Kim Bum langsung menunggu di aula belakang. Dia terus melirik arlojinya, sudah hampir satu jam dia menunggu. Awalnya dia sempat berpikir apakah Ji Yeon sedang mengerjainya. Namun Ji Yeon malah menggertaknya, ”Pokoknya kau jangan pulang dulu sebelum kejutan itu datang. Atau kau akan menyesal selamanya.”

”Sebenarnya kejutan apa sih yang dikatakan Ibu Ji Yeon tadi? Sepertinya begitu penting.”gumam Kim Bum kesal. Terdengar decitan pintu yang sedang terbuka. Kim Bum pun menoleh. Tidak lama, senyumannya mengembang dan terkejut melihat kejutannya.

”Kim So Eun!?”

”Kim Bum!?”
So Eun langsung berlari memeluk Kim Bum karena rindunya tidak bertemu selama 1,5 bulan. Kim Bum pun membalas pelukannya. Mereka benar-benar sangat merindukannya.

”Tunggu. Bukankah kau bilang akan pergi ke Singapura selama 3 bulan. Kenapa baru 1,5 bulan kau sudah pulang?”tanya Kim Bum sambil melepaskan pelukannya.

”Hei!? Rupanya kau tidak merindukanku ya. Apa kau ingin aku tinggal disana lebih lama lagi?”ujar So Eun kesal.

”Tidak… tidak… maksudku, kenapa kau pulang begitu cepat? Bukankah kau harus menemani kesembuhan Hyun Joong?”bantah Kim Bum. So Eun tersenyum kecil dengan penuh rahasianya.

”Kau harus berterima kasih kepada Hyun Joong. Berkat dialah aku bisa pulang kesini lebih cepat. Dia sudah sadar dan dia memintaku untuk tidak usah menemaninya lebih lama lagi. Apalagi sebentar lagi aku akan menikah denganmu.”jelas So Eun membuka rahasianya.

”Benarkah?”seru Kim Bum tidak percaya. So Eun mengangguk. Kim Bum memeluknya lagi dengan penuh kegirangan.

”Oh iya, So Eun. Aku ingin mendengarmu mengatakan itu secara langsung.”

”Mengatakan apa?”

”Aku mencintaimu.”bisik Kim Bum di telinga So Eun.

”Hei! Untuk apa mengatakannya seperti itu. Bukankah aku sudah menulisnya?”

”Itu kan hanya surat. Aku masih tidak percaya kalau kau benar-benar mencintaiku.”

”Kau masih tidak percaya?”

Kim Bum menggeleng. So Eun menyipitkan matanya. Lalu So Eun menarik wajahnya dan mencium bibirnya. Kim Bum terkejut dicium secara tiba-tiba oleh So Eun. Namun perlahan dia pun membalas ciuman lembutnya. Akhirnya cinta seorang murid kepada gurunya telah bersatu. Dan kini mereka hanya tinggal menunggu detik-detik hari pernikahannya tiba.

Akhirnya tamat Juga…

Sekarang ada pertanyaan buat kalian khusus FF ini.

Menurut kalian:

1. Bagian mana yang paling sedih?

2. Bagian mana yang bikin emosi?

3. Bagian mana yang paling lucu?

4. Bagian mana yang paling romantis?

Saya harap kalian bisa menjawab ya! ^^

Gomawo dah setia membaca FF ini ampe final ^^;

47 responses to “You Are My Love [Part 7]: Cinta Sejati Telah Datang [Final]

  1. Dear dHiyah November 8, 2011 pukul 6:16 am

    dah End y … =(

    mnurut q
    3. bgian yg pLing Lcu tuch, pz So eun d angep nak SMA sm smua rank … wkwkwkwk
    pz bgian tu So eun ksian bgt … tp bkin q ngakak *pLetakkk!! d jitak so eun eonni. Lyat rank menedrita mLah seneng !!!*
    4. pling romantiz, pz kim bum cemburu ma so eun. coz so eun d pLuk ma hyun joong . mnurut q tu romantis ….

  2. kimlili November 8, 2011 pukul 10:13 am

    kerenmnnnnnnnnnnnnnnnnmantap mantap eon

    1. pas So Eun ama Kim bum tau mereka di hianatin
    2. pas tiba tiba Hyun Joong & hye sun datang dan bilang mau balik kan mereka pikir Bumsso bisa di buang terus di mainin lagi gitu
    3. awal pertemuan Kim bum so Eun
    4 . paling romantic bagian end nya

    mantappp

  3. Princess magnae dhiana November 8, 2011 pukul 1:39 pm

    Wew…crta’x dc hbis ya…#brunyadar
    1.bagian ktka d’mna so eun hrus prgi k’singapura

    2. Ketika hyunjoong mluk so eun, n kim bum d’pluk hye sun…

    3. Waktu kim bum m’ngtakn so eun kya ank kcil….

    4. Wktu so eun d’bli’in cincin ama kim bum

  4. Princess magnae dhiana November 8, 2011 pukul 1:43 pm

    Wew…crta’x dc hbis ya…#brunyadar
    1.bagian ktka d’mna so eun hrus prgi k’singapura

    2. Ketika hyunjoong mluk so eun, n kim bum d’pluk hye sun…

    3. Waktu kim bum m’ngtakn so eun kya ank kcil….

    4. Wktu so eun d’bli’in cincin ama kim bum

    pkok’x…sesuatu dc…

  5. rizkyapratiwi November 8, 2011 pukul 2:26 pm

    hahahahah …. ceritanya seruuu abis thor
    apa lagi happy end

  6. Helda wati November 8, 2011 pukul 2:28 pm

    hahaha,happy ending dch. keren2 2jempol buat author. pokok.a gokil deh. ditnggu krna selanjt.a

  7. djkyussoloverz November 8, 2011 pukul 4:09 pm

    1.sedihnya pas so eun dikhianatin
    2pas hyesun meluk kim bum
    3.saat so eun jadi guru x bumppa aneh rasa x heee
    4.pas ending x so eun nyium bumppa du kereeeeeeen banget ditggu ff lain x eouni….

  8. AnnisaHourai November 9, 2011 pukul 5:46 am

    1. Bagian mana yang paling sedih?
    waktu aku tau ceritax udah tamat 😦
    2. Bagian mana yang bikin emosi?
    waktu hyesun ngotot banget pengen dapetin kimbeom 😛
    3. Bagian mana yang paling lucu?
    Geun sukh jatuh dari kursi lol 😀
    4. Bagian mana yang paling romantis?
    waktu kimbeom ngungkapin perasaanx 😀

  9. Hyora 'Ranie' Kim November 9, 2011 pukul 6:13 am

    Annyeong..
    Aku reader lama yg baru ikut komen..
    Mian retno eonnie.. Krn slama ini aku jadi sider..

    Kereen..
    Ku suka happy ending..

  10. jaebum-elf November 10, 2011 pukul 8:35 am

    1. waktu ada yang meninggal… turut berduka cita…#plakkkkk… hhhheee paling sedih waktu bumsso tahu kalo mereka dikhianatin
    2.emosi waktu soeun masih plinplan dengan perasaannya
    3. lucu waktu bumsso ge bareng…. selalu aja ada-ada…
    4. romantisnya pas kimbum narik tangan soeun dari pelukannya hyunjung,,, (?mana romantisnya… ???) n pastinya endingnya itu paling romantis….. daebak… authornya kerennnn

  11. nuribumsso November 10, 2011 pukul 10:20 am

    wah, dh end 😦
    1. wkt bumsso di khianatin
    2. yg pling bkin emosi wkt hyesun ma khj ngtot mw pisahin bumsso.
    3. yg pling lucu mnurt q wkt ibunya kim bum mergokin bumsso di apartmentx bumppa n ngirain loq mrk pacran.
    4. yg pling rmantis wkt kim narik tngannx so eun cz keliatan bgt cemburunxa. Eon ditnggu krya* slanjutx

  12. seli m (kaoru) November 12, 2011 pukul 1:29 am

    wah dh end nih ..
    1. pastinya soeun ma kimbum dikhianatin 😦
    2.hyesun n hyunjong mw blik lgi ke bumsso
    3.pertemuan awal bumsso ^^
    4.pas ciuman .. hheu 😀

    ditunggu karya lainnya eun 🙂

  13. amkyuminry November 12, 2011 pukul 1:32 am

    wah~!! udah final. keren..
    aku suka. akhirnya mereka bersatu \(^-^)/

  14. nice November 12, 2011 pukul 10:56 am

    seru….keren… buat lg thor klu ada waktu luang ya…

  15. Indah_ELF November 12, 2011 pukul 10:33 pm

    Seruuu …
    Ini qu bkal jwb pertanyaan’a
    1.sma2 dihianati sma pasangan’a
    2.pas heysun pngin bgt ngerebut kim bum Lgh
    3.so eun d’kira msh skolah
    4.pas so eun bru pulang dri singapura

  16. thalia taemin November 15, 2011 pukul 3:44 pm

    1. waktu dihianati….
    2.waktu so eun eonni gk mau nikah sama kim bum oppa…
    3.waktu tidur bareng n kata kata yang ada di surat
    4. bagian end….. (mancapppp)…

  17. ocii November 15, 2011 pukul 4:18 pm

    kyaaaaaaaaaaaaaaaaa akhirnya sadar jg mereka kalo mereka itu saling mencintai tsaaaaaaaaaaaah. heheh… mateeep bumsso bersatu hihi..
    yang kocak lg shin hye ma geun suk hahaha. itu jd shin hye skrg yg pecemburu dan malah kebelet mau nikah hahah dasar …
    ahhhh happy ending emang selau yg paling menyenangkan hihi

  18. mybabyLionOnew November 17, 2011 pukul 11:18 am

    aku udh bc gak ya ini. tp pas bc berasa dejavu kyk udh bc… heeemmm akhirnya selesai tp alurnya brasa kecepetan… gimanaaaaa gitu… hahaha

  19. VayTeuKey November 19, 2011 pukul 9:38 am

    lupa blm kmen d part terakhr ni. akhr x merka sdar jg kalo saling mencntai. mskpun aq msh blm percy ni ksh cnta antra murid n guru.

  20. Rahma Desember 28, 2011 pukul 6:10 am

    Yg pling romantizz tuch wkt so eun kisses kim bum,.. Pkok ny’ -soo sWeet dech.

    Trus yg bkin esm0si wkt so eun lbh mntingin prgi k’ singapura,.. Tuch bt hati kim bum-ku hancuer.’. ;-(

    yg pling sdh wkt ngliat kim bum nangis.., rsnya psti skt skt, dtinggal so eun 😥

    and yg trakhir yg pling kocak , wkt kim bum loncat2″ d’ ksur karna kgirangan cintanya di trima so eun..,
    tu lah yg bsa gue ktakan..,

    thanks, bt crita kim bum yg dah nikah ma so eun trz dah pnya anak ea'”..,

    ;-D :->
    i’am so happy.!

  21. Rahma Desember 28, 2011 pukul 6:16 am

    Yg pling romantizz tuch wkt so eun kisses kim bum,.. Pkok ny’ -soo sWeet dech.

    Trus yg bkin esm0si wkt so eun lbh mntingin prgi k’ singapura,.. Tuch bt hati kim bum-ku hancuer.’. ;-(

    yg pling sdh wkt ngliat kim bum nangis.., rsnya psti skt skt, dtinggal so eun 😥

    and yg trakhir yg pling kocak , wkt kim bum loncat2″ d’ ksur karna kgirangan cintanya di trima so eun..,
    tu lah yg bsa gue ktakan..,

    thanks, bt crita kim bum yg dah nikah ma so eun trz dah pnya anak ea'”..,

    ;-D :->
    i’am so happy.!

  22. mifta Januari 9, 2012 pukul 5:43 am

    kereeennn bgt deh pkoknya ka’.. smw ff-nya kakak tu kren2 smw. terus berkarya y ka’.. 🙂

  23. purna Maret 12, 2012 pukul 6:08 am

    1. saat so eun harus ninggalin kim bum
    2. saat so eun bingung ama perasaannya sendiri *geregetan…*
    3. saat geun seuk jth dri kursi… saat denger shin ye ngasih usul untuk nikahin dy… hahahawkwk
    4. saat bumsso ketemu lagi setelah 1.5 bulan
    terrus berkarya ya thorr…
    hwaiting

  24. syawalia febriani Mei 9, 2012 pukul 9:25 am

    waaaaaaaaaawwwwwww happy ending lagi
    aku suka authorrr mantapppppppppppppppp

  25. Archynta Bumsso Oktober 5, 2012 pukul 1:54 pm

    kerennn bangett 🙂 aku suka , gag nyangka deh endingnya kayak gini 🙂
    I Love You Bumsso :*

  26. edogawa kim suju Oktober 19, 2012 pukul 12:35 am

    Happy end ! I like it !!
    Bagus thor !!

  27. tanti no kawai Desember 11, 2012 pukul 9:40 am

    ………../–)
    ………/…/
    ……./….(______
    ▓▓……….((_I___)
    ▓▓……….((_I___)
    ▓▓……….((_I___)
    ▓▓—.___((_I__)

  28. Nares Swari Julia Ningrum Desember 25, 2012 pukul 6:11 am

    akhirnya heppy ending juga ………..

  29. serly Januari 8, 2013 pukul 10:35 am

    1. Bagian mana yang paling sedih?
    Waktu kim bum trs memikirkan janjiny 12 th lalu dan so eun ƔҨ trs menunggu khj
    2. Bagian mana yang bikin emosi?
    Wktu hye sun tb2 ingin kmbli dg kim bum, pdhl kan dy awalny dk ska am bum dan cm anggep bum main2 dg janjiny, tp ngp dy malah maksa bum utk mnghentikan pernikahan bumsso, trllu memaksa
    3. Bagian mana yang paling lucu?
    Wktu sso dianggap anak sma trs
    4. Bagian mana yang paling romantis?
    Endingny,, sweet nian

  30. Seftia Ira Anggraeni April 29, 2013 pukul 9:41 am

    1. Bagian mana yang paling sedih? saat kim so eun akan pergi ke singpura
    2. Bagian mana yang bikin emosi? saat hye sun akan merebut kim bum dari kim so eun
    3. Bagian mana yang paling lucu? saat kim so eun di anggap anak SMA sama semua orang
    4. Bagian mana yang paling romantis? bagian end
    *pokoknya seru2 dah ceritanya 🙂 gak nyesel baca2 ceita2 kak
    Retno Myaniezasia 🙂

  31. NISMA Juni 8, 2013 pukul 7:27 am

    Gongsang-e jamgineun gwa ani joesonghabnida imi ilg-gi iyagi.
    iyagi daedanhi joh-eun.
    naneun daedanhi salang gwa haengboghan ilg-gi iyagi.

  32. Zaily September 7, 2013 pukul 1:23 pm

    1. Saat so eun bilang ke kim bum pergi ke singapore

    2. Saat hyun joong & hye sun tiba2 datang meluk so eun & kim bum, terus ngajak blikan

    3. Saat semua org nganggap so eun msh anak sma hahaha

    4. Pas mau ending saat mrka brtmu kmbali n slng mngucpkan cinta

  33. Elisa Ruth Septiani Desember 26, 2013 pukul 4:04 am

    Paling romantis bagian end nya ^ ^

  34. Ilma Bumssoeulmates Elf Desember 27, 2013 pukul 12:18 am

    suka ending.a^^

  35. tyas27 April 10, 2014 pukul 7:41 am

    yeay happy end^^

  36. Rani Annisarura Agustus 16, 2014 pukul 6:16 am

    di part ini kayaknya paling complete genrenydi part ini kayaknya paling complete genrenydi part ini kayaknya paling complete genrenydi part ini kayaknya paling complete genrenya itu….

    Akhirnya happy ending ceritanya 🙂

    Mereka berdua bener-bener mencintai dan akhirnya romantis banget….

  37. ainami September 9, 2014 pukul 4:03 am

    akhirnya kisah cinta antara guru dan murid berakhir bahagia ♥

    yg paling sedih….. kecelakaan hye sun dan hyun joong…
    tragis, padahal hyun joong sepertinya udh mulai buka hati… dia mau menemani hye sun…

    yg bikin emosi… saat hye sun dan hyun joong sepakat cerai dan kemudian memisahkan bumsso arrgh -_-

    yg lucu saat semua orang menganggap sso itu anak sma wkwkk
    trus sikap bum thd sso juga bikin senyum2 gaje, dasar murid ga sopan hahaha

    yg romantis, setelah tragedi pelukan itu… bum membawa sso pergi lalu bilang kalau dia mencintai sso, krn itu dia mau menikahi sso..

    satu lagi, yg mengganjal…
    perasaan hye sun, dia beneran cinta sama bum toh…?
    kenapa dia menyia2kan bum saat bum begitu memujanya ya…?
    apa krn identitas bum sebagai pewaris L&K masih dirahasiakan…
    haha kesannya hye sun matre gitu plaaak -_-

    whatever lah yg penting bumsso bersatu…

  38. aidayohei Oktober 11, 2014 pukul 3:58 am

    Soooo sweeeeet….. ^^ akhir yg indah.

  39. Ros rosmiati Desember 27, 2014 pukul 1:22 pm

    Suka……suka,,,,,,,,,suka,,,,,,,,

  40. Safitri Januari 10, 2015 pukul 5:07 pm

    baca part ini berasa campur aduk bikin tegang sekaligus penasaran nyesek jugak pas di part eunnie lebih milih nemenin hyun joong tapi untung endingnyaaa jadi nikah sama bummie senangnyaaaa :)))

  41. Mrs.Lee sayang Mr.Lee Februari 18, 2015 pukul 11:49 pm

    Yahhh kok dah selesai sih,bikin sp dong waktu mereka nikahnya..
    Yg paling sedih pas so eun mau je singapura.
    yang paling emosi waktu bumsso mau dipisahin hihh nyebelin bgt..
    yg paling lucu pas kim bum nangis waktu mau di tinggal so eun sama yg jingkrak jingkrak..
    yg paling romantis endingnya..

  42. Marthatina vita vienna Maret 13, 2015 pukul 8:05 am

    Yang paling sedih,saat keduanya dihianati.
    Yang paling menguras emosi saat hye sun dan hoon jong mau menghancurkan hub bumsso.
    Yang paling lucu saat so eun dibilang anak SMA dan kim bum jingkrak2 saat so eun bilang mencintai kim bum.
    Yang paling romantis saat so eun nyium kim bum so sweet.

  43. Humairah Khairani Desember 10, 2015 pukul 10:20 pm

    akhirnya hpy ending ceriitanya…
    aduh seharusnya ad SP ni…
    sampai mereka menikah dan punya anak…

  44. Hesty maurer Maret 7, 2017 pukul 12:48 pm

    1. Bagian dimana kim bum dan kim so eun tau kalau ternyata kim hyun joong dan go hye sun menikah, disitu rasanya sedih banget liat so eun sama kim bum yang sama” di sakiti 😭
    2. Bagian yang bikin emosi kaya yang pertama sedih dan emosi nya gabung jadi satu
    3. Bagian yang lucu nya pas kim bum di peluk sam hye sun dan so eun di peluk sama hyun joong .
    trus kim bum yg ngeliat so eun di peluk sama hyun joong spontan ngelepasin pelukan hye sun dan melepaskan pelukan hyun joong ke so eun dan menarik paksa so eun buat pergi dari hyun jong karna udh kebakar api cemburu 😄😝 itu lucu banget 😄😄
    4. Bagian yang romantis pas di atap sekolah dimana kim bum mulai menyatakan persaan nya sama so eun klw dia bener” Cinta tulus sama so eun dan bukan karna pengen balas dendam trus kim bum kiss so eun dan so eun respon ciuman dari kim bum so hingga bell sekolah pun menyadarkan mereka dari ciuman manis itu sweet banget 😘😄

Tinggalkan komentar